Tahun Baru ???

Peetttt peettt pettt -Suara terompet, HAH.

Hellooowww masih belum terlalu larut mpet (terompet) jam belum nunjukkin pukul 00.00 buat masuk ke tahun baru. Yeayy, mungkin bagi kalian sekarang udah ga' asing lagi dengar suara terompet, bunyinya yang khas itu terdengar dimana-mana saling bersahutan, itu menandakan kita bakal menjelang tahun baru, yap, 2014. Hmm makin tua broh, makin berkurang jatah hidup, udah siap masuk surga belum hehe, fiyuhh.


Oke, 2014 Here i am (apasihhhh)
Apa arti 2014 bagi kalian readers ?
Punya rencana dan resolusi apa nih tahun ini ?

Yang udah punya pacar, mau punya pacar lagi ?? JANGAN YA !!
Yang putus mau move on, TOP !!  Yang belum move on mau tetap aja stagnan ke mantan ? (JANGAN YA, semangat cari jodohnya hehe, *ini bahas apa an sih)

Balik ke tema ya, 

Pasti kalian punya segudang rencana di tahun depan, udah penuh belum catatannya nulis resolusi apa aja buat tahun depan. Ayo apa aja rencananya, sekolah, kuliah, kerja. Tunggu dulu reader, sebelum kalian nulis resolusi, coba deh flashback dulu, apa aja sih yang udah kalian lakuin di tahun 2013, apa aja yang masih dirasa harus diperbaiki, apa aja yang belum kelar, skripsi misalnya yang belum kelar, eh. *WOyy men berantam yok, jangan lo ingetin skripsi di saat begini" 
Maap broh sengaja sih sebenarnya, buat motivasi, kalian jangan terlalu berbahagia dengan momentum tahun baru ini, inget tugas dan kewajiban juga hihi. 

Okey readers kita serius,
(Udah keliatan serius belum, padahal udah gw bold tuh tulisannya HAHA)

Bicara soal tahun baru, sebenarnya gue agak sedih campur senang. Entah kenapa gue ngerasain perasaan yanglain dari tahun-tahun sebelumnya, selain sedih campur senang gue juga agak galau dipenghujung tahun ini. Gue sedih karena tahun ini udah mau habis, berarti gue harus nyobekin kalender, trus ngebuangnya,ahh kalender nasibmu. Trus Gue senang karena bakal ada wajah model baru lagi yang bakal gue liat di kalender 2014, hmm. *Alesan lo kam#ret men, ..suh.
Haha selow ya reader, enjoyed.
Tahun baru bagi sebagian orang adalah sebuah transformasi, dimana itu sebuah momentum untuk berubah/perubahan menjadi manusia yang lebih baik lagi, baik itu dari sisi finansial, sosial, pekerjaan, pendidikan dan lain-lain. Tapi secara pribadi, bagi gue tahun baru (masehi) bukan cuma sekedar tanggal atau bergantinya tahun, tapi juga pengingat umur gue yang bakal nambah di tahun nanti, jatah hidup semakin kurang, dosa juga ikutan kurang (Aminn), gue harus berubah semakin baik.
Sepakat ?? Ya, itu hanya dari sudut pandang gue, mungkin kalian punya pandangan lain yang lebih menarik untuk hal itu.

Gue bukan orang yang terlalu mengsakralkan angka atau tahun baru dan bukan orang yang terlalu menentang gimana, sekali-kali perlu lah kita ngehibur diri. Tapi bagi gue, semuanya harus disesuaikan juga antara kenyataan dan keinginan, kemampuan, sekitar kita, jangan terlalu memaksa sesuatu yang sebenarnya kita belum mampu buat lakuin (misalnya hura-hura yang berlebihan dll).
Berpikirlah sedikit jauh lebih maju atau lebih baik, untuk diri sendiri dan orang lain. Nih sedikit yang gue temuin di Time line, agak-agak gimana ya nanggapinnya, mungkin kalian bisa cerna sendiri.

Sabar bro, Sabar........
#JANGAN DI TIRU#

Tapi, jika kita mampu buat lakuinnya so what, itu semua balik ke sendiri masing-masing, cuma satu hal yang harus di ingat bro, hidup ga' cuma buat hari ini, apa yang lo dapat ga' bisa lo habisin satu waktu, lihat lingkungan dan masa depan. Lainnya halnya dalam konsep ibadah : " ........beribadahlah engkau, seakan-akan engkau akan mati esok....." #CMIIW
#lebih lanjut tanya pak ustadz.

Ok, What do you think reader ?
Sekali lagi ini cuma sekedar pemahaman singkat (agak ngaco) ala gue dan  kalian mungkin yang ilmunya lebih dari gue punya paham yang berbeda dan mungkin lebih menarik, yok share sama-sama.
Sebelum masuk waktunya, gue mau ngucapin nih Selamat Tahun Baru 2014 buat kalian semua, yok koreksi dan intropeksi diri kita, saling mendoakan dan laukan yang terbaik dalam hidup, Semangat dan Semoga model di kalender 2014 kece dan cakep ya, eh salah fokus :D




Note : Semua tulisan bersifat hiburan semata, jika ada salah penulisan dan semua yang ada di dalamnya semua bersifat lelucon, dan pembelajaran, mohon di ikhlaskan :D
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eksistensi Budaya Lokal di Kalangan Remaja

Seminar .... oh Seminar......!!

Jambi, Negeri Kaya Sejuta Potensi